Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Sima Uji Coba e-KTP

Pelaksanaan e-KTP di Desa Sima
SIMA - Uji coba Program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP mulai dilaksanakan di Desa Sima, Kecamatan Moga. 

Program e-KTP adalah jawaban untuk sistem kependudukan yang terintegrasi, efektif dan efisien yang tercakup dalam single identity number (SIN). e-KTP memuat nomor induk kependudukan yang menjadi dasar dalam penerbitan paspor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), polis asuransi, sertifikat atas hak tanah, dan penerbitan dokumen identitas lainnya.
e-KTP juga akan mendukung penyelenggaraan pemilu, khususnya dalam hal keakuratan daftar pemilih. Sebab itu, semua komponen bangsa ini harus mengawal pelaksanaannya.
 
Pelaksanaan program e-KTP yang serentak dilaksanakan di 197 kabupaten/kota di seluruh Indonesia sudah dimulai pada awal September 2011. Kabupaten Pemalang menjadi salah satu kota dari 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menerapkan program ini.
Antuasiasme warga dalam rangka pelaksanaan Program e-KTP
Kabupaten Pemalang mulai melaksanakan uji coba Program e-KTP gratis sejak 15 September sampai dengan Desember 2011 di 14 kecamatan. Tahapan pembuatan E-KTP baru sebatas pengambilan foto, sidik jari, pengambilan iris mata. Adapun pencetakkannya E-KTP dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat yang secara bertahap akan diserahkan kepada Kabupaten/Kota pelaksana penerapan KTP Elektonik seperti di Kabupaten Pemalang.

2 comments for "Desa Sima Uji Coba e-KTP"

  1. selamat menikmati e-ktp buat warga pemalang, semoga lebih mudah dan nyaman. salam kenal sesama blogger pemalang.

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga


    maturnuwun ampirane

    ReplyDelete
loading...
loading...