Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilkades Sima, Jagung Menang Telak


Para Calon Kepala Desa Sima 2012-2013

SIMARAYA-Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sima Kecamatan Moga yang dilaksanakan di lapangan desa setempat, Minggu (4/11) mendapat antusias yang tinggi dari warga setempat.

Ribuan warga secara bergantian mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) sejak pagi hari untuk menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut. 

Dalam perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut diramaikan oleh Tujuh kandidat calon, setidaknya beberapa kali terjadi insiden kecil yang mengakibatkan setidaknya dua orang warga pingsan. Kericuhan dan aksi saling dorong terjadi karena kurangnya antisipasi dari Panitia Pemilihan Kepala Desa. 

Acara pemungutan suara yang dimulai Pukul 07.00 dan sedianya ditutup pukul 14.00 WIB ternyata molor hingga sampai satu jam lebih. Selanjutnya dilakukan proses penghitungan surat suara oleh panitia dan disaksikan saksi dari masing – masing calon yang dimulai dari pukul 15.30 WIB sampai 18.30 WIB.

Dalam penghitungan suara Calon Kepala Desa (Cakades) Sima Kecamatan Kecamatan Moga nomor urut 3 dengan tanda gambar Jagung yakni Irkhamudin berhasil mengungguli rivalnya dengan meraup 1.967 suara sah selisih dua kali lipat dari Cakades nomor urut 5, Dachuri dengan tanda gambar Kacang meraih 904 suara.

Dengan hasil tersebut maka Irkhamudin (33) ditetapkan menjadi Kepala Desa Terpilih Desa Sima Kecamatan Moga masa bakti 2012 – 2018.

Writted by Elf
@Copyright by Simaraya

2 comments for "Pilkades Sima, Jagung Menang Telak"

  1. Selamat atas pemilihan kepala desa sima yang sudah berjalan sukses,selamt buat pak kades yang terpilih semoga amanah.Sedelat maning desane inyong (desa Cibuyur,kec. Warungpring) Uga enggal pemilihan kades...blog fis tek follow pak,salam paseduluran sekang warga desa Cibuyur,Kec. Warungpring.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama pak maturnuwun kunjungane

    ReplyDelete
loading...
loading...